3 step untuk mendapatkan whatsapp business api

Bagi anda yang saat ini berprofesi sebagai pelaku bisnis. Ada baiknya anda mencoba mengubah pola komunikasi bisnisnya dengan mengoptimalkan penggunaan Whatsapp Business API. Selain efektif dan efisien dibanding beberapa aplikasi komunikasi bisnis lainnya. Whatsapp Business API pun memiliki beberapa fitur yang dapat mempermudah anda melakukan aktivitas bisnis hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut. Namun sebelum anda bisa menggunakan aplikasi Whatsapp Business API, ada baiknya anda mengikuti 3 step berikut untuk mendapatkan akun Whatsapp Business API

  1. Langkah pertama adalah pastikan terlebih dahulu bahwa anda (perusahaan anda) telah memiliki Facebook Business Manager yang telah diverifikasi. Karena hal itu penting untuk anda (perusahan anda) mendapatkan centang hijau. Sehingga step selanjutnya adalah Anda (perusahaan anda) harus melakukan verifikasi bisnis melalui Facebook Business Manager. Tahap ini mesti menjadi perhatian karena untuk memastikan bahwa bisnis anda telah memenuhi apa yang mesti menjadi persyaratan dari Whatsapp. Dimana salah satu syarat yang mesti di penuhi adalah, anda ( perusahaan anda) menjalankan bisnis yang resmi dan memiliki SIUP dan NPWP.

  2. Langkah kedua adalah daftarkan Whatsapp Business API yang ingin anda jadikan akun personal bisnis ( perusahaan anda). Cara ini dapat dilakukan melalui Business Solution Provider ( BSP ) yang tercatat resmi dari Whatsapp. Hal ini agar anda benar-benar mengikuti syarat dan prosedur yang telah ditetapkan. Setelah anda mendaftarkan akun Whatsapp Business yang telah aktif ( pada saat awal belum mendapatkan badge). Maka agar tanda centang hijau bisa anda dapatkan, anda ( perusahaan anda) harus menggunakan Whatsapp Business API. Caranya sudah pasti anda ( perusahaan anda) bekerjasama dengan Official Business Partner Whatsapp atau BSP yang ada dan terdaftar di Indonesia. Salah satunya anda bisa bekerjasama dengan www.barantum.com

  3. Langkah ketiga dan terakhir adalah setelah anda memiliki akun Whatsapp Business API. Maka BSP atau Official Business Partner Whatsapp akan memproses permohonan Official Business Account untuk bisnis yang telah anda ajukan. Karena pada dasarnya dari Manajemen Whatsapp sendiri tidak mengharuskan semua perusahaan harus memiliki Official Business Account. Maka proses permohonan yang anda ajukan kepada pihak terkait itulah yang nantinya akan memberikan verifikasi agar Whatsapp Business API anda bisa di gunakan sesuai dengan kebutuhan bisnis anda.

Cukup mudah dan simple cara anda melakukan pengubahan pola komunikasi bisnis anda dari pola tradisional menjadi modern. Dimana dengan anda ( perusahaan anda ) memiliki akun Whatsapp Business API, tidak saja klien nasional yang bisa anda dapatkan. Tetapi karena Whatsapp Business API ini sudah ada di hampir seluruh dunia maka bisa jadi ini langkah awal anda dalam mengembangkan jaringan bisnis anda. Sekadar info, saat ini bicara 10 besar negara sebagai pengguna Whatsapp terbanyak di dunia tahun 2020 adalah :

  1. India
  2. Brazil
  3. Jerman
  4. Indonesia
  5. Rusia
  6. Turki
  7. Spanyol
  8. Italia
  9. Belanda
  10. Inggris

Tertarikā€¦ akun fb bm kami sudah terverifiedā€¦

1 Like

apakah penggunaan whatsapp business api bisa diakses multi device dan multi user secara bersamaan?

1 Like

Bisa pak Defri 1 nomor WABA bisa diakses oleh multi user pada multi device(Mobile dan PC) secara bersamaan, berikut link untuk penjelasan lebih detail penggunaan WA Business API.

2 Likes

Siap pak Dhani, akan segera kami bantu untuk prosesnya.